moon

The Moon

30 Des 2015

BANGTAN SONYEONDAN


Kepincut boyband K-Pop. Lagih. Awalnya cuma penasaran sama salah satu member boyband ini karena stylenya di salah satu video klipnya itu mirip sama Ji Yong. Jaket kulit, celana pensil sama sepatu pantopel. Gayanya juga asik di liat, konyol gitu. Pengen tau aja siapa namanya, cari lah mv nya di youtube, eh malah kepincut gara-gara ngeliat dance practice nya mereka. Aigoh jeongmal Bangtan Sonyeondan. Carefully dengan rasa penasaran anda pemirsah *ngomong di cermin. Hehe. 

Beneran MV mereka sering banget nongol di Banten TV, iya kan? Coba perhatiin deh *maksa. (Kali ini bukan di O Channel yak. Hehe. Masih suka ada ga si?) Tapi sesering apapun saat itu saya masih cuek cuek aja. Waktu itu yang saya liat MV Just One Day dan komentar saya waktu itu adalah "haduh ini lagu ga abis-abis, Super Junior or Big Bangnya mana nih." Hehe. Lalu, ada MV War Of Hormone yang lebih sering di puter. Nah, lama-lama nih di sini sayah kepincut sama yang diceritain di atas. Si jaket kulit, celana pensil dan sepatu pantopel yang tak lain tak bukan adalah TaeHyung. Such an adorable boy. Tapi waktu itu ya tetep masih biasa aja, masih cuma sekedar suka ngeliat gayanya di MV itu aja. Lalu saya liat MV Dope di Banten TV lagi dan saya belum ngeh kalo yang nyanyi itu BTSnya War of Hormone dan ga ngenalin TaeHyung juga *dodol. Dope nya juga ternyata musiknya ituh asik banget secara Banten TV suaranya tuh sember di TV saya (ga tau sember beneran atau TV saya yang ngaco yah). Selanjutnya saya ngespot Namjoon di acara Running Man gara-gara lesung pipitnya di Dope. Baru saya ngeh kalo mereka juga yang nyanyi War of Hormone *superduperdodol. Hehe. Ga tau kenapa akhirnya saya memutuskan untuk nyari mereka di Youtube. Banyak banget videonya dan yang saya liat pertama kali adalah dance practice mereka yang Dope. Aigoh. Keren sekali dance mereka di sini. Di video inih saya masih berusaha mencari yang saya cari dan dengan anehnya bisa menduga si baju merah adalah TaeHyung. He. Dan siapakah itu yang pake topi dengan celana panjang abu-abu? Haha. Butuh beberapa hari untuk bisa ngebedain mereka semua. Tentu yang pertama kali adalah TaeHyung dan Namjoon. Lalu Jungkook dan Ho Seok. Kemudian Jimin dan butuh waktu lebih lama lagi untuk bisa ngebedain mana Seokjin dan mana Yoongi. Mereka ber tujuh inih masih muda banget. Kisaran umur 18-23 tahun di 2015 inih. Muda banget yah. Wajarlah yah kalo mereka masih semangat dan energik. Apalagi kalo lagi ngedance. Bikin envy banget. Ini salah satu poin yang bikin saya suka. Dan Super Junior pun getting old. Ups. Mian Ahjusi. *plak. Hehe. 

Saya pun mulai nonton acara-acara reality show mereka di Youtube. Suggest pertama dari ARMY adalah Rokie King. Di sini mata saya masih merhatiin TaeHyung. Tapi di episode 8 yang mana adalah episode terakhir Rookie King, mata saya malah merhatiin Yoongi. Di situ baru ngeh kalau suaranya bikin melted. Padahal di sepanjang End Plate King hampir selalu dia yang kena hukuman. Di episode 8 ini dia jadi MC nya. Ga tau kenapa juga baru ngeh. Terlalu merhatiin Taehyung mungkin. Dan saya juga find out kalo Yoongi nulis dan mroduserin lagu-lagu BTS. *plokplokplok. Satu lagi tentang Yoongi, haha, saya baru aja nonton video Trick and Tricky di mana member BTS pada joget joget gitu dan ekspresi atau lebih pasnya di sebut cengiran Yoongi saat itu just like a happy GrandPa. Haha. Di fanboy BigBang juga gitu waktu mereka lagi joget joget Fantastic Baby. Si jutek Yoongi ternyata dodol juga. Haha. *highfive

Selanjutnya yang saya tonton itu Naver StarCast di mana mereka masih promosiin album In The Mood For Love dan secara ga kebetulan Yoongi jadi salah satu MC nya juga. Mengikuti saran ARMY selanjutnya saya nonton American Hustle. Mata saya masih mengikuti kemana Yoongi dan TaeHyung pergi. Setelah itu saya nonton Run BTS!. Mata saya beralih ke Jimin. Haha. Sampe saat saya nulis blog ini, baru ada 3 minggu sejak perkenalan saya sama BTS inih pemirsah, tapi mata saya dah kemana-manah. Daebak. Tapi setelah saya nonton beberapa video cut sampe nonton konser Red Bullet mereka, saya jadi suka all of the member. Tingkah mereka yang adorable satu sama lain ngingetin saya sama temen-temen jaman SMEA dulu. Iyalah, saya pernah kok konyol kayak gituh. Haha. Seneng banget. Guys, How I miss so much the old days. *berasa tua *curcol. 

Bukan cuma karena tingkah konyol dan dance mereka yang keren-keren, tapi juga karena musik mereka asik-asik. Saya lagi suka banget sama Let Me Know. Ini salah satu lagu yang Yoongi produserin. Keren banget Yoongi-shi. Ada lagi Look Here, yang bikin senyum senyum sendiri karena berasa lagi di rayu mereka. "Yeogi bwa, domanggajima". Haha.. "Yeah, I’ve already look at you young man!! I will not run away until get married!! Hehe. Terus ada lagi yang kemarin baru saya tonton di konser Red Bullet adalah Second Grade. Di jamin goyang. Pokoknya lagu-lagu mereka ini recomended banget.

Tapi ada satu yang saya ga suka dari mereka. Kebanyakan lirik-lirik lagu mereka ada “sumpah serapah” nya gituh macem F***, Shi** dan kawan-kawannya gituh. Duh, nyakitin kuping banget jeongmal. Come on Yoongi-shi Namjoon-shi, tanpa sumpah serapah begitu lagu kalian udah asik dan gampang di ngertiin kok. Emang mesti banget yah nyumpah-nyumpah gitu di musik hip hop? Ada rumusnya gituh? *sigh. Wish I can ask and tell  them. Kalo secara rumus mungkin kedepannya saat mereka dah beranjak dewasa, mereka akan bikin MV yang ngelibatin cewek-cewek macam di MV Boy in Luv versi LA secara kata Warren G musik Hip Hop itu ga jauh-jauh dari blink blink, rumah dan mobil mewah sama cewek-cewek seksi. I feel no doubt about it. Such a pitty. Yah, kalo bisa mah, ga usah begituh yah BTS-shi. Keep doing great and keep fighting!!

Sampe sekarang Ari geleng-geleng kepala kalo saya lagi ketawa-ketawa nonton tingkah konyol mereka di Youtube atau nyanyi-nyanyiin lagu lagu mereka di ipod sambil joget joget. Well, an ARMY must know why. *kedipkedip *kelilipan Jimin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar