moon

The Moon

7 Okt 2017

Posting ke Empat : LET ME TALKING ABOUT MR CHESTER BENNINGTON #WHYMRCHESTERBENNINGTON



Dah lama banget lewat yak. Ketinggalan bener baru nulisnya sekarang, hadeh. Ga pa pa yah, dari pada ga sama sekali. Lagian blog saya inih. Mumpung si jari jari juga lagi mau konek sama hati. Berbagi kecurigaan yang selama ini terpendam di hati. Okeh jari jari? Oke cuy. Oke sip.

Saya kenal seorang Chester Bennington  lewat Linkin Park. Dulu jaman SMP sempet ngefans bener sama mereka (specially Mike Shinoda). Bener bener suka sampe hafal dua albumnya. Hampir tiap hari teriak teriak bareng Chester sampe tenggorokan sakit dan ngerap dengan lidah belibet bareng Mike 😂. Tapi kesukaan itu mereda setelah lulus sekolah dan sibuk kerja. Mungkin karena terlalu lama juga nunggu album baru nya mereka jadi excitednya ga ke upgrade. Jadi pas Minutes to Midnight keluar ga terlalu sampe yang lompat lompat kegirangan gitu. Begitu pun saat album One More Light ini keluar, biasa aja tapi tetep nikmatin kalo lagu lagunya lagi di puter di radio.

Waktu denger kabar Chester meninggal itu abis Sholat Shubuh. Adik yang kasih tau. "Mbak, ada kabar duka cita." Jep. "Chesternya Linkin Park meninggal." Jeda.. "Kenapa? Kecelakaan?" "Bunuh diri." Ga percaya.

Sampe hari ini masih ga percaya. Atau menolak percaya. Kenapa nolak percaya? Ga rela kalo caranya begitu 😢. Sempet marah, benci dan kesel gitu. Ga ngerti kenapa yah, padahalkan dia bukan siapa siapa juga. Kenal saya juga enggak. Tapi, yah sesuai judulnya, just let me talking about Chester. About this feeling. From the stranger, who dont know anything about him.

Orang orang bilang dia depresi. Lewat media sosial, cerita itu disebarluasin ga ada batasan. Semua lirik lagunya yang menyiratkan keinginan bunuh diri ikut disebarluasin. Dan orang orang pun ketok palu memutuskan dia meninggal karena bunuh diri. Kalo ada orang orang seperti saya yang menolak percaya, akan di omelin abis abisan like this : "Elu ga tau sih rasanya depresi. Kalo lu sekarang bisa ketawa ketawa seneng, bentar kemudian juga bisa aja lu kepengen bunuh diri." Gitu. *kemudian nelen ludah. Emang sih. Dan dari hasil investigasi Polisi pun hasilnya memang Chester meninggal karena bunuh diri.

Jadi ada novel yang pernah saya baca, judulnya The Cuckoo's Calling karya Robert Galbraith aka JK Rowling. Ceritanya tentang penyelidikan kematian seorang model terkenal yang juga divonis karena bunuh diri terjun dari balkon apartemennya. Model ini kata orang orang juga depresi. Akrab sama obat obatan. Kelihatan keluarganya pun sayang sama dia. Polisi dah nyelidikin ga ada bukti sama sekali kalo ada orang lain di apartemennya saat kejadian itu. Ga lama setelah itu beberapa bulan kemudian temen si model (yang juga depresi) ikutan bunuh diri dengan terjun ke sungai. Mati tenggelam. Kata orang orang temennya itu ga kuat menerima kenyataan kalo si model bunuh diri, jadi dia ikutan bunuh diri. Setelah diselidiki lebih lanjut sama detektif jagoan di buku ini ternyata si model dibunuh sama abang tirinya sendiri. Begitu pun temennya si model. Kalo mau tau cerita selengkapnya baca aja sendiri novelnya. Nah, ada yang klik ga? FYI untuk yang belum tau, sebelumnya Chris Cornell vokalisnya Audio Slaves, temennya Chester udah duluan meninggal karena bunuh diri juga. Dan Chester "nyusul" di tanggal birthdaynya Chris.

Mungkin ga sih ada yang ambil kesempatan dengan cerita latar belakang Chester yang depresi terus jadiin hal itu sebagai alibi?  Kebangetan sempurna bener.

Mungkin saya juga yang terlalu banyak baca novel detektif  jadinya terlalu parno sama hal hal begini yah. Tapi yah, sesuai judulnya, let me talking about Chester. Seseorang yang dulu suka menemani dengan musik dan suaranya yang...ah. Jadi sedih lagi deh 😭.

Mengenai hashtagnya, bisa jadi saya menyesalkan, kenapa harus bunuh diri sih Chest? Bisa jadi juga saya bertanya sama yang ngebunuh Chester. Why Mr Chester Bennington? (Tajem, setajem  kater).

Walau dah ketinggalan banget, tapi tetep disampaikan duka cita buat yang ditinggalkan. Untuk keluarga, member Linkin Park, teman-teman,  para fans dan mantan fans. Kalaupun itu benar bunuh diri (ga tega nulisnya), jangan diikutin. Tarik nafas dalam dalam dan curhatlah kepada Yang Maha Kuasa. Sungguh Allah Maha Mendengar juga  Penyayang. Dan di sayang sama Dia ituh luar biasa rasanya.

Tulisan ini cuma sekedar pelepas aja, sama seperti tulisan tulisan lainnya di blog ini. Trully mean no harm to everyone.
#WhyMrChesterBennington

26 Jun 2017

Posting ke Tiga di Lebaran 1438 hari ke Dua

Selamat Lebaraaaann.........!!!!!!. Taqoballahu wa mina wa minkum.. amiiiinn..

Hehee.. sambil nunggu sodara sodara pada dateng lagiih saya akan memulai posting ke tiga di 2017 ini dengan bercerita tentang film Transformer kemarin.  Dah pada nonton beluumm, hayooo.. Kalo belum nonton dan ada rencana mo nonton saya saranin ga usah ekspektasi tinggi tinggi. Kayak saya. Jadi pas nonton kemarin ituh enjoy ajah gituh, nyimak betapa tampan dan kerennya Bumblebee.. Okeh, ituh agak ga normal yak. Heheeh. Hari pertama film ini tayang, bad reviews aja yang saya baca. Alur ceritanya yang berantakan lah, ceritanya yang ga jelas dan bikin ngantuk lah, inilah itulah. Well, dari film transformer yang pertama sampe ke empat juga alur ceritanya mana ada yang asik sik? Saya sih dah ga kaget. Heheeh.. Ga semengecewakan waktu nonton Wonder Woman lah menurut saya. Dan Bumblebee itu beneran keren banget.

Teruuus, saya mo cerita apa lagi yah. Heran. Kemarin kemarin pengen banget buka laptop dan posting ini itu di blog. Tapi sangking sibuknya bebenah rumah, bantuin marut kelapa di dapur sampe jari ledes, dandanin  kucing biar ganteng kayak Bumblebee  dan segala macem lainnya jadi bener bener ga sempet. Boro boro buka laptop, di sentuh pun enggak. Jadi jablay ni laptop. Heheh. Bae bae ya Laptop. Still stay with me, okay?? Eh, tau tau ni laptop ngak ngek ngok berubah jadi robot.. Ooowkeh, itu makin ga normal yak.

Oh iya. Baru mau ngetikin kata kata penutup baru keinget mau cerita apa. Jadi seminggu sebelum lebaran ini saya baca sebuah postingan di Islampos. Inih link nya semoga masih bisa dibuka : https://www.islampos.com/idul-fitri-yang-tersanderakan-hedonisme-33553/
Well, guys. Ada benernya juga yah? Iya kah?

10 Jun 2017

Unimportant Words. "Ga usah di baca"


Second posting on 2017. Heheh (diitungin).

Jadi, pertama tama, sekarang inih saya mau beri pengalaman tentang modem andromax M2Y saya yang kemarin mylink nya sempet dodol ga bisa ngecek kuota. Yang ga mau terima pemberian saya, mending minggat dari blog ini secepatnyaaaahh!!! Hehehe. Jadi caranya simple aja friend. Just clear your modem history. Ga ngefek? Uninstall dan install lagi modemnya. Ga ngefek juga? Matiin modem dan laptop kamu lalu naik kasur dan tidur. Besoknya kamu coba lagi dan... voila... di jamin Mylink kamu bisa cek kuota lagi. Ini ga becanda, beneran. Ini step step saya ngebenerin si Mylink. Mo diikutin silakan, ga mau diikutin ya udah. Tapi ini beneran. Serius banget. Mungkin juga karena dia saya ancem bakal di loakin. Step terakhir ini boleh kamu coba juga.

Kedua dua, saya mau cerita tentang yang saya rasain setelah nonton film Wonder Woman yang baru keluar kemarin. Udah nonton belum? Kalo belum, mending kamu nonton V for Vendetta. Heheheee.. *plak. Hahahaa.. ya ampuun kemarin di bela belain pulang kerja nonton Wonder Woman dan setelah selesai nonton kecewanya bener bener... apa yah. Ah,  zonk gitu deh.. Itu sih saya. Tapi seenggaknya Steve ga di paksain idup sampe tua yah. Hehehe..  Nah, makanya. Kalo kamu suka nonton V for Vendetta di banding Wonder Woman, kamu mesti follow twitter saya dan kita bisa ngobrolin film ini atau ngeshare film lain yang sama kerennya. Saya juga baru nonton filmnya kemarin dan  masih berulang kali nonton filmnya karena suka banget sama "V". Hugo Weaving jempol banget di sini. Cara dia ngenalin diri ke Evey dengan "V" words nya ituh keren abis.  Lebih keren di banding ngeliat Gal Gadot nangkis peluru, jungkir balik dan loncat ke loteng. Hehehhe. Iya iya , kamu kamu yang pria pastilah lebih suka ngeliat Gal Gadot dari pada Huge Weaving bertopeng Guy Fawkes. Minggat sanah!!

Ketiga tiga, apa yaa.. Ah ya. Mo curhat banyak soal kerjaan di kantor. Oh my oh my. Di saat kerjaan kamu udah ga sesuai sama job description kamu, itu serasa kehilangan identitas diri karena kamu kebanyakan ngerjain kerjaan orang lain dan orang lain yang kamu kerjain kerjaannya itu asyik tidur. Kalo ga tidur ya ngegosip. Kalo ga ngegosip ya maen hp dan bos kamu ngebiarin itu semua terjadi dan kerjaan kamu terbengkalai lalu orang orang dan bos kamu nyalahin kamu karena kerjaan kamu ga beres. *kemudian tarik napas. Dah, itu aja. Hehehhe.. Ntar kalau saya cerita panjang lebar kamu bakalan teriakin saya "Minggat aja dari sana.!!" Hehehh.

Udah ah. Ga suka sama postingan inih? Kan di judul dah dikasih taau ga usah di baca. Salah sendiri kenapa di baca juga. Hehehhh.

Bye bye.!

3 Feb 2017

First Blog Post on 2017



Yey, first blog post on 2017!! Ga penting juga sih. Tapi di blog inih ganti tahun ituh kayak bikin folder baru gituh. Kayak lomba banyak banyakan tulisan pertahun dan setiap tambah tahun malah berkurang postingan. Heheh. Si jari-jari ini males banget konek ke otak dan hati. But who knows, ya kan.

Yak, jadi di posting pertama di folder baru ini adalah saya mau ngungkapin betapa bahagianya saya atas berkurangnya jatah umur sayah hari inih. Iyah. Hari ini saya ambil cuti kerja karena saya ga mau mengotori hati ini dengan pikiran pikiran negatif di kantor. Karena biarpun udah sepenuh hati fokus, ikhlas dan let it all happen and doing my best tetep ajah ituh marah marah dan makan hati mampir kalau di kantor. Heheh. Jadi hari ini saya memberikan kado spesial untuk diri saya sendiri dengan merilekskan diri jauh dari iri hati, dengki dan maki maki. Kekekeee.

Sebenernya saya disini mau menuliskan tentang apa yang saya rasain di kantor beberapa hari inih. Tapi kayaknya aneh ajah. Saya ga mau ngejudge orang sembarangan secara dijudge sembarangan sama orang ituh ga enak. Jadi ya udahlah. Semoga dengan sisa umur yang ada, saya menjadi hamba Allah yang beriman dan bertakwa. Semoga Allah selalu melimpahkan berkah dan rahmatnya kepada saya dan orang orang di sekitar saya juga orang orang yang saya sayang. Semoga Allah ga berhenti menyayangi saya juga. Haduh, di sayangin sama Allah ituh ga ada tandingannya. Termasuk sayangnya kamu sama saya. Dulu.

Hadeh. Harusnya saya bisa dan sudah move on yah. Kayak kamu. Tapi... Huhhhhh!!!!. Yah, mari berharap dan berdoa untuk yang terbaik.

#happy30thMoonysday